Senin, 21 November 2016 - 12:44:06 WIB
Dr. I Ketut Putra Suarthana MM, Ph.D. Pembina Yayasan AKPARDA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Tokoh - Dibaca: 3077 kali

Ramah dan low profile serta Penampilannya biasa, Tidak menunjukkan bahawa beliau adalah pemilik jaringan 6 Hotel dengan brand PURI SARON HOTELS. Pemilik beberapa Sekolah Tinggi di Bali dibidang Kesehatan dan Perhotelan. Pemilik Rumah Sakit Bina Husada di Bali. Pemilik Tour and Travel dan beberapa perusahaan lainnya, beliau juga  pemilik Grand Puri Waterpark di  Jl. Parangtritis KM. 9,5, Gabusan, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di depan Pasar Seni Gabusan, yang juga kini menjadi pembina AKPARDA.

Ternyata masa kecilnya demi pendidikan beliau rela berpisah dengan orang tuanya untuk tinggal panti asuhan Giri Asih Bali. Segala kegiatan termasuk pekerjaan dalam panti telah ditentukan jadwal dan waktunya, dari bangun tidur, makan, belajar hingga kembali lagi tidur di malam hari, yang semuanya begitu disiplin dan terprogram, membentuk karakternya.

Mulai bekerja sebagai tenaga pembersih kolam renang di sebuah hotel di kawasan Sanur pada sore hari, adapun pagi harinya kuliah di IKIP Maha Saraswati Denpasar.

Beberapa tahun kemudian, sesudah menyelesaikan program S-1 dengan baik, Putra memutuskan untuk bekerja secara penuh sebagai bell boy di sebuah hotel di kawasan Sanur, tidak lama kemudian meningkat pada tingkat reservation manager di Nusa Dua Beach yang juga sering menjadi pramuwisata bagi para tamu asing yang berkunjung di Bali.

Setelah 12 tahun lamanya bekerja sebagai karyawan hotel, kemudian belian mengajar di Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata Bali-Nusa Dua dan pada tahun 1983, turut merintis BPLP dan juga prestasi kerja yang luar biasa, Departemen Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi, mengirimnya ke Denhaag Belanda dalam rangka Summer Course.

Karirnya dari tahun ke tahun semakin meningkat, selain sebagai dosen, putra dipercaya menjabat sebagai ketua jurusan di BPLP. Semangatnya untuk turut mengambil peran dalam membagi ilmu telah mendarah daging dalam dirinya, segala hal tentang pendidikannya merupakan hal utama dalam hidup Putra, meskipun kesibukan kerja dan usaha lainnya mulai menghampiri dan menyita waktunya, namun Putra merasa tidak pernah kehilangan waktu untuk terus dapat menjalankan dharmanya sebagai seorang pendidik. Kini ditangan dinginnya AKPARDA akan ditata menjadi Akademi Pariwisata yang berkelas di Yogyakarta. 




1 Komentar :

Obat Herbal Asma
28 Oktober 2013 - 15:47:17 WIB

saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena sudah bersedia memberikan kami info-info yang menarik ..
say http://bit.ly/1fYVGdO
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>