Sabtu, 28 Oktober 2017 - 23:40:28 WIB
Recommended Destination from Ashidiq Diki
Diposting oleh : dicky cs
Kategori: Wisata - Dibaca: 95 kali

1.      KAWAH PUTIH

  1. Kawah Putih merupakan wisata alam pegunungan yang berlokasi di Jalan Raya Soreang ciwidey 25 km dari kabupaten bandung ( Jawa Barat ). Lebih lengkapnya di Jln kawah putih Ciwidey, Bandung – Jawa Barat.

Rute 1 : lewat Buah Batu

Jakarta > Tol Jakarta – Cikampek > Tol Purbaleunyi > Keluar Tol Buah Batu > Gerbang Tol Buah Batu > Belok Kanan > Jalan Terusan Buah Batu > Bojongsoang > Bale Endah > Pameungpeuk > Banjaran > Cimaung > Soreang > Pasirjambu > Ciwidey > Gerbang Kawah Putih.

Rute 2 : lewat Cimahi (recommended)

Jakarta > Tol Jakarta – Cikampek > Tol Purbaleunyi > arah Pasteur > Keluar Baros Cimahi > Belok Kanan > Jl. Akses Tol Baros > Belok Kanan Jl. Leuwigajah > Nanjung > Marga Asih > Patrol > Stadion Si Jalak Harupat > Soreang > Pasirjambu > Ciwidey > Gerbang Kawah Putih.

 Kawah Putih memiliki pasir berwarna putih dan air danau yang berwarna hijau dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Selain menjadi tempat wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Kawah Putih juga sering menjadi tempat pembuatan film, prewedding, berkuda dsb.


Untuk mencapai kawasan wisata Kawah Putih biasanya wisatawan dapat menempuhnya dengan dua cara dan dengan jadwal kunjungan 07.00 – 17.00 WIB (berdasarkan kondisi cuaca), yang pertama membawa kendaraan pribadi hingga mencapai tempat parkir atas dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per orang ditambah tiket mobil Rp. 150.000,- per mobil belum termasuk biaya parkir, dengan membayar Rp 5.000 untuk roda 2 (kendaraan roda 2 wajib menggunakan ontang-anting), Rp. 6.000 untuk roda 4, dan Rp 25.000 untuk roda 6. Sedangkan yang kedua wisatawan dapat menggunakan kendaraan shuttle yang bernama ontang-anting dan tentunya akan menghemat budget pengeluaran anda. Ontang-anting ini seperti mini bus yang telah dimodifikasi menjadi terbuka dan dilengkapi dengan pengaman. Kapasitas maksimal untuk 1 ontang-anting adalah 12 orang.Harga tiket masuk Rp. 20.000,- per orang dan harga tiket untuk ontang- anting Rp. 15.000,- per orang mulai usia 3 tahun.

 

 

 

                                                                                                                                                               

 

 

 

2.      TERMINAL WISATA GRAFIKA CIKOLE

Terminal Wisata Grafika Cikole, adalah destinasi wisata alam  yang berlokasi di perbukitan dan dikelilingi hutan pinus yang lebat dan hijau. Terminal Wisata Grafika Cikole ini menyediakan berbagai macam fasilitas, seperti : camping ground, penginapan dan restauran. Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole ini berada di kaki gunung sehingga memiliki udara yang sejuk. Kawasan ini telah menjadi destinasi terpopuler dan paling favorit dijadikan sebagai tujuan liburan sejumlah wisatawan, baik itu berasal dari dalam negeri maupun mancanegara.


Kawasan wisata ini memiliki suasana seperti di Eropa sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi Terminal Wisata Grafika Cikole. Spot foto yang ada di kawasan wisata ini sangat menarik bagi penggemar photografer. Rumah hobit yang ada di area hutan pinus ini memiliki kesan unik untuk dijadikan obyek foto. Selain menjadi obyek rumah hobit ini ternyata adalah hotel yang disediakan pengelola untuk memberikan fasilitas akomodasi apabila wisatawan ingin menginap di terminal Wisata Grafika Cikole. Dengan kisaran harga Rp 1.000.000/night untuk 6 orang penginapan ini sudah dapat digunakan. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin melaksanakan kegiatan outbound di Terminal Wisata Grafika Cikole ini juga menyediakan tempat untuk outbound dan memiliki atraksi yang seru. Di bukit yang didomonasi pinus ini terdapat area yang luas yang biasanya digunakan untuk cammping ground. Selanjutnya terdapat restauran yang menghidangkan berbagai macam menu khas sunda. Biasanya biaya makan paling sedikit Rp 40.000/pax

 




0 Komentar :